Cara Membuat Esensi Herbal dan Minyak Atsiri

Ada beberapa cara untuk menangkap minyak bunga untuk esensi Anda sendiri. Salah satu caranya adalah dengan menguapkannya dari kelopak bunga dalam wadah kaca yang tertutup rapat. Ini dilakukan di ambang jendela atau di bawah sinar matahari selama beberapa hari.

Satu liter kelopak bunga (biasanya Anda ingin yang sangat aromatik) akan menghasilkan sekitar satu sendok perawatan herbal untuk lepuh makan minyak. Petiklah bunga Anda di pagi hari, sebelum matahari terbit. Buang batangnya dan masukkan ke dalam stoples kecil yang sudah disterilkan. Tutup tutupnya dan tempatkan di bawah sinar matahari.

Matahari kemudian menguapkan air dan minyak dari bunga. Saat bunganya layu, minyak akan jatuh ke dasar stoples. Perhatikan stoples Anda untuk mengetahui waktu yang tepat kapan harus menarik diri dari matahari. Jika didiamkan terlalu lama, bunga yang sekarang mengering akan mulai menyerap kembali minyaknya. Anda ingin mencoba dan mendapatkannya segera setelah Anda melihat kelembapan telah berhenti menetes.

Tempatkan corong ke dalam toples kaca kuning atau biru yang disterilkan yang akan menampung esensi Anda. Singkirkan lapisan atas bunga dengan pinset atau sumpit. Tekan atau remas bunga bagian bawah di atas atau di atas corong untuk membantu mengeluarkan minyak bagian bawah. Jika ada minyak di dasar stoples, tuangkan ke dalam corong. (Anda mungkin perlu membiarkannya berdiri dan jatuh sebentar).

Informasi Umum

1 pint (sekitar 18 ons) kelopak bunga.

Stoples kecil yang disterilkan.

Ambang jendela yang cerah.

Corong dan toples kaca kuning atau biru yang disterilkan.

Metode lain untuk menangkap sari bunga adalah dengan menggunakan minyak yang baru saja Anda buat, atau minyak sayur atau minyak aromatik yang disiapkan secara komersial, untuk kemudian menangkap aroma tumbuhan beraroma tinggi lainnya.

Anda juga bisa mencampurkan bubuk herbal dan kemudian melarutkannya ke dalam media alkohol kuat (seperti vodka). Beberapa orang juga menambahkan minyak herbal yang disiapkan secara komersial ke medianya. Seluruh campuran kemudian disaring melalui saringan perkamen. Esensi ini terkadang disebut sebagai “roh”.

Beberapa herbal yang lebih beraroma tinggi untuk minyak adalah: Camelia, Cardamom, Chamomile, Geranium, Jasmine, Lavender, Lemon, Peppermint, Rosemary, Sweet cicely dan Vanilla, belum lagi minyak kutus kutus Rose. Jika Anda memiliki sekuntum bunga di taman yang Anda sukai baunya, coba buat esensi bunga Anda sendiri dengannya!

Minyak mawar cukup langka dan mahal. Tapi, jika Anda menanam mawar sendiri, Anda sekarang tahu cara membuat minyak mawar sendiri!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *